Breaking News
Loading...
Senin, 06 Desember 2010

Cara update dan install IDM


Anda mungkin sedikit sewot dengan program instalasi anda yang ingin dihapus tapi tidak bisa terhapus dengan benar sampai keakar-akarnya sehingga program yang sama tidak bisa diinstall lagi, saya telah mengalaminya dengan program IDM saya mau dihapus tapi tidakb bias dihapus dengan tuntas, berikut saya bagikan pengalaman yang saya dapat dari teman bloger untuk instalasi serta program uninstall yang bias diunduh, semoga bermanfaat.


Berikut adalah tatacara penginstalan IDM yang benar....

Untuk yang new user alias kompi/laptopnya belum terinstall IDM sama sekali atau dengan kata laen masih perawan dari IDM  :
  1. Download dolo IDM terbarunya dihttp://sulae.blogspot.com/2009/05/free-download-internet-download-manager.html
  2. Extrak file tersebut... akan ada 1 file dan 1 folder bernama patch yang di dalamnya ada 1 file.
  3. Tutup semua browser
  4. Matikan koneksi internet
  5. Installah IDM seperti biasa
  6. Ok, saya anggap penginstalan IDM Trial udah beres... Ingat ini baru trial lo... Belum di full version kan....
  7. Sekarang tutup aplikasi IDM ini, close aja semua... cek icon IDM di deket jam, pojok kanan bawah. Klo masih ada klik kanan pilih exit. Masih belum yakin, silahken klik ctrl+alt+del, buat buka task manager, terus cari proses IDMan.exe, klo ada silahken di end process.
  8. Kalo sudah yakin Om IDM udah gak jalan, sekarang buka folder Patch, trus file Patch 5.xx (2008-12-06).exe yang ada di dalam folder tersebut dipindahkan (copy-paste) ke folder IDM di install, biasanya berada di C:\Program Files\Internet Download Manager.
  9. Setelah di paste, jalankan Patch 5.xx (2008-12-06).exe tersebut dan klik tombol patch, tunggu sampe selesai.... dan tutup patch tersebut....
  10. Selamat..... Sekarang IDM tersebut udah Full Version.... 
Nah ini gambarnya....


Mari... Kita lanjutkan untuk penginstalan yang benar bagi temen-temen yang kebetulan PC/Laptopnya udah gak perawan lagi alias udah di install IDM, hehehehe .
  1. Sebelum menginstall yang baru, maka pastikan terlebih dahulu IDM yang ada mesti/harus/wajib di uninstall, dibersihkan, sampe sebersih-bersihnya.
  2. Tutup aplikasi IDM-nya, pokoknya sampe yakin om IDM-nya ndak jalan di belakang layar, silahken cek icon IDM deket jam pojok kanan bawah, kalo ada silahken klik kanan pilih exit. Kalo masih belum yakin buka taks manager (klik ctrl+alt+del) cari proses IDMan.exe klo ada silahken di end process klo ndak ada syukurlah, berarti kita bisa masuk ke langkah berikutnya.
  3. Download software perfect uninstaller di ziddu untuk penjelasan lebih lanjut bisa baca di postingan saya yang inihttp://sulae.blogspot.com/2009/07/free-download-perfect-uninstaller.html
  4. Install Perfect Uninstaller, setelah itu jalankan.
  5. Uninstall IDM sampeyan dengan menggunakan software tersebut, biar afdol dan yakin bersih sampe ke akar-akarnya.
  6. Setelah di unsinstall, restart PC/Laptop anda.
  7. Selesai.... IDM udah bersih, selanjutnya adalah penginstalannya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer