Breaking News
Loading...
Selasa, 04 Oktober 2011

Berapa Lama Harus Bertahan di Tempat Kerja?


ISTILAH berangkat pagi-pulang malam sepertinya sudah bukan julukan aneh bagi wanita aktif. Jika ditanyakan kembali, setimpal reward yang didapat dengan apa yang sudah Anda korbankan?

Ya, ada kalanya kita tidak puas dengan penghasilan, maupun jam kerja perusahaan tempat kita bekerja. Sebagian masyarakat sendiri masih beranggapan bahwa dua tahun adalah waktu yang tepat untuk beralih ke pekerjaan baru. Benarkah demikian?

“Saya bisa memberikan sebuah hasil riset yang mengatakan bahwa sebaiknya setiap tahun, ada juga yang setiap enam tahun sekali, bahkan warga Jepang berpendapat setiap 20 tahun sekali. Sebenarnya, bukan berapa lama kita berada di perusahaan tersebut, tetapi lebih kepada apa yang sudah kita lakukan selama ini di tempat kita bekerja,” jelas Rene Suhardono, Career Coach yang ditemui di XXI Djakarta Theatre, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Jika kita tidak berkontribusi di perusahaan itu, dan rekan kerja lain melihat kita tidak bermanfaat, rasanya setahun di sana pun terkesan lama,” tukasnya.

Rene menambahkan, perlu trik untuk kita menilai diri apa yang harus dilakukan, terutama dengan mempertimbangkan kondisi tempat kita bekerja.

“Di manapun kita bekerja, faktor like and dislike pasti ada. Suasana bekerja itu penting, tapi lebih penting lagi ialah ruang untuk kita berkontribusi agar atasan tidak melulu mencari kesalahan. Saat kita tahu kita bekerja di perusahaan yang menyebalkan, dengan atasan yang menyebalkan juga, buat apa kita masih bertahan?,” tegasnya.

“Keadaan itu bukan salah kita. Sebaliknya adalah salah kita bila masih bertahan. Sekarang, tergantung bagaimana kita memerbaiki keadaan agar lebih baik untuk diri sendiri,” sahutnya mengakhiri percakapan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer