Breaking News
Loading...
Rabu, 01 Agustus 2012

Membuat dan Mengelola Formulir Digital Menggunakan Microsoft Office 2010

Pendahuluan
Kata “Formulir” berasal dari bahasa Belanda yaitu formulier yang artinya adalah sebuah kertas yang berisi beberapa pertanyaan formal yang harus diisi. Formulir sebenarnya merupakan cara klasik yang biasa digunakan orang untuk mendapatkan informasi. Model formulir ini sering kita jumpai ketika kita melakukan suatu pendaftaran atau registrasi, misalnya registrasi akun rekening bank, registrasi diklat, dll. Seiring berkembangnya Teknologi Informasi dan Komputer, bentuk formulir pun berevolusi dari bentuk manual (paper base) ke bentuk digital (computer base). Sekarang kita bisa jumpai di Internet, ketika kita mendaftar website, email, atau jejaring sosial lain maka formulir registrasinya menggunakan formulir digital.
Di era ini, penggunaan formulir digital tentunya akan lebih efisien dan efektif karena selain lebih cepat dalam distribusi informasinya, juga lebih mudah dalam mengelolaanya. Microsoft Office 2010 (Word & Excel) yang merupakan aplikasi perkantoran populer, memiliki fitur yang bisa digunakan untuk pembuatan dan pengelolaan formulir digital.
Pada tulisan ini, penulis akan mengulas tentang pembuatan formulir digital menggunakan Microsoft Word (2010) dan pengelolaannya menggunakan Microsoft Excel (2010) studi kasus pada formulir registrasi diklat. selengkapnya download di sini

2 komentar:

 
Toggle Footer